Jelang HUT Ke-18, Depok Raih Penghargaan Dari Gubernur

Posted on

DepokNews — Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok tahun ini begitu istimewa. Kota yang akan menginjak usia 18 tahun pada 27 April 2017 itu, mendapatkan kado istimewa dua penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan berupa Anugerah Pangripta Nusantara (APN) dari dua kategori yaitu, penghargaan dokumen perencanaan terbaik dan inovasi terbaik.

“Alhamdulillah kami bisa meraih dua penghargaan, ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja para aparatur Pemkot Depok,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Kota Depok, Hardiono saat menerima penghargaan di Hotel Intercontinental Resort Bandung, Kamis (13/04/2017), seperti yang dikutip depok.go.id

Ia menyebut, dalam Anugerah Pangripta Nusantara kategori dokumen terbaik, Kota Depok menempati urutan pertama, mengungguli Kota Bandung yang berada di urutan terbaik kedua dan Kota Banjar yang menjadi peringkat terbaik ketiga. Sementara untuk penghargaan inovasi terbaik, Kota Depok meraih terbaik ketiga, di bawah Kota Bandung yang menjadi terbaik kedua dan Kabupaten Garut yang menjadi terbaik pertama.

“Ini merupakan peningakatan, karena sebelumnya kami hanya meraih peringkat terbaik kedua untuk dokumen perencanaan,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, tujuan dari Anugerah Pangripta Nusantara ini adalah untuk melihat proses perencanaan sebagai pintu masuk pelaksanaan pembangunan. Dengan perencanaan yang baik, diharapkan implementasinya pun akan baik. Poin-poin yang dinilai pun cukup banyak, mulai dari proses perencanaan dan tahapan Musrenbang kelurahan, kecamatan dan Kota, sampai menjadi dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) termasuk inovasi-inovasi yg dilakukan selama setahun.

Hardiono menyebutkan, penghargaan ini merupakan bukti adanya sinergi lintas bidang dan sektor, serta merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik internal maupun eksternal dan stakeholder lainnya.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih, terutama kepada Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota yang selalu memberikan arahan dan masukan. Semoga kerjasama dalam penyusunan perencanaan ke depan dapat lebih baik lagi,” tutupnya