DepokNews–Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok bekerjasama dengan LAZ Annur Indonesia Power mengadakan kegiatan pemberian simbolis kepada 25 orang penerima manfaat dalam program “Usaha Dimodalin Jawara.”

Kegiatan pemberian simbolis dilakukan di sekertariat Jawara Depok yang berlokasi di Kecamatan Sukmajaya.

Dalam sambutan yang disampaikan Sekjen Jawara Depok, Kamaludin Enuh mengatakan bahwa Jawara Depok meluncurkan program ini bertujuan membantu masyarakat Kota Depok, karena melihat cukup banyak masyarakat Depok yang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid 19, mau usaha tapi tak punya modal dan bingung mau mulai dari mana.

Program “usaha dimodalin” ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang terpilih agar bisa langsung jualan tanpa harus memikirkan modal, alat-alat usaha, memikirkan rasa, branding dan lain-lain.

Ada dua jenis usaha yang langsung dimodalin oleh Jawara Depok, yakni Donat Susu dan Mie Ayam Goceng, mengingat inilah jenis makanan yang disukai banyak kalangan.

“Cukup sulit buat Tim Jawara Depok memilih 25 orang peserta terpilih karena yang mendaftar kurang lebih sebanyak 1.500 orang dengan narasi yang kurang lebih sama, tapi alhamdulillah berkat bantuan korcam di kecamatan, inilah peserta yang Insyaallah layak kita modalin,” kata Sekjen Jawara Depok Kamaludin Enuh.

Sementara itu Pak Didik, selaku Koordinator Pemberdayaan LAZ An Nur Indonesia Power dalam sambutannya mengatakan, bahwa program donasi ini adalah program rutin LAZ An Nur dalam menyalurkan manfaat yang dapat diberikan ke masyarakat bekerjasama dengan komunitas-komunitas terpercaya dalam hal pendampingannya.

Diharapkan penerima manfaat benar-benar amanah dalam menjalankan usahanya, karena ini adalah merupakan dana umat harus dikembalikan ke umat dan digunakan sebaik-baiknya oleh umat.

“Ini bukan dana saya, ini dana umat, maka mari gunakan dana ini sebaik-baiknya,” kata Didik

Solehati, salah satu penerima manfaat mengatakan, sangat berterimakasih kepada Jawara Depok yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.
Jawara Depok paham benar apa yang dibutuhkan para UKM, bukan cuma modal usaha, tapi juga pelatihan dan pendampingan yang insyaallah sangat bermanfaat untuknya.

Dalam acara tersebut juga disuguhkan donat susu dan mie ayam goceng sebagai menu kegiatan, dan mendapat respon yang luar biasa dari donatur, pengurus Jawara Depok maupun penerima manfaat.

“Kalo rasa enak begini, Insyaallah saya pun mau ikut jualan,” canda Yudianto Malakiano, Korcam Sukmajaya yg bertugas sebagai MC.