DepokNews–JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah) NU Kota Depok menggelar Zikrul Ghofilin Doa Untuk Kebangsaan. Sedikitnya 100 orang larut dalam suasana kekhusyukan mengikuti maulid, zikir dan doa untuk keselamatan NKRI. Menurut Mudir Jatman idaroh Syu’biyah Depok ust. Willy Albert (alhafiz) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin.

“Ini adalah bagian dari amaliyah NU. Zikrul Ghofilin yang dibaca juga berdoa untuk keselamatan bangsa dan masyarakat Indonesia,”ujarnya saat ditemui di Auditorium Lantai 2 Gedung NU Kota DDepok Kalimulya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Zikrul Ghofilin dan pembacaan Manakib Syekh Abdul Kodir Jailani. Menurutnya dengan kegiatan tersebut bisa menyejukkan masyarakat melalui zikir dan pembentukan akhlakul karimah.

“Ini juga bagian dari menciptakan suasana kondusif di masyarakat melalui zikir dan mempererat tali silaturahmi. Sehingga, tercipta ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniyah,”paparnya.

Sementara itu, Sekretaris PC NU Kota Depok Ust. Nasihun Syahroni mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga bagian dari konsolidasi internal. Pasalnya, seluruh perwakilan Pengurus NU, Badan Otonom, lajnah, dan lainnya hadir.

“Secara eksternal ini adalah bagian dari merawat umat melalui amaliyah dan tradisi. Diharapkan warga nahdliyin dan masyarakat Depok selalu kondusif di Kota religius ini,”harapnya.

Nampak hadir Rois Syuriah PC NU Depok KH. Zainuddin Maksum Ali, dan KH. Salamun Adiningrat. KH. Ahmad Bukhori memimpin Dzikrul Ghofilin dan KH. Fathuri memimpin pembacaan manakib. Selain itu, para pimpinan pesantren dan para ustadz.