DepokNews—Partai Keadilan Sejahterah Kota Depok saat ini belum menunjukan calon Walikota Depok untuk Pilkada Depok di Tahun 2020 mendatang.

Sekum DPD PKS Depok T. M. Yusufsyah Putra kepada wartawan saat ditemui kegiatan Halal bi Halal Imam Budi Hartono mengatakan PKS Kota Depok akan menggelar pemilihan raya (Pemira) calon Wali Kota Depok pada 7 Juli 2019 mendatang.

“Kita adakan penjarigan yang biasa disebut Pemira untuk menentukan calon wali kota dari PKS. Tentunya dari para kader internal partai politik ,” katanya.

Putra menuturkan, di dalam Pemira PKS ini para kader memilih para calon yang diusulkan dan nanti akan mengerucut menjadi 10 besar dari puluhan yang diterima DPD PKS Depok.

“Kalau sudah mengerucut 10 atau 5 orang kami usulkan ke DPP PKS. Nanti ditentukan oleh DPP PKS,” kata dia.

Terkait kemungkinan PKS koalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada 2020 seperti pada Pilpres 2019, Putra menyebut hal itu tergantung keputusan partai yang diketuai Sohibul Iman.

“Bisa iya bisa tidak (koalisi PKS-Gerindra) , kita tunggu keputusan DPP PKS,” pungkasnya.

PKS diketahui bisa mengusulkan sendiri calon wali kota untuk mengantikan Mohammad Idris yang diusung PKS pada 2015 lalu.

Sementara itu berdasakan informasi yang di himpun menyebutkan ada nama nama calon yang akan diusung PKS seperti Mohammad Idris, Imam Budi Hartono, Prihandoko bahkan Nur Azizah Thamhid istri dari Mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.