Jane Shalimar (Foto: Mia Nala Dini/DepokNews)
DepokNews- Artis sinetron Jane Shalimar ikut meramaikan bursa Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), untuk Pileg 2019 di Kota Depok. Jane yang dipinang Partai Demokrat ini, memilih Beji, Cinere, Limo (BCL), sebagai daerah pemilihannya (Dapil).
“Bagi saya ini sebuah kesempatan yang tidak semua bisa mendapatkan. Dengan berkecimpung di Partai Demokrat, saya banyak belajar dan ada kesempatan untuk maju, kenapa tidak, demi masyarakat Kota Depok,” jelas Jane usai penyerahan berkas persyaratan Bacaleg, di Kantor KPU Kota Depok, Selasa (17/7/2018).
Jane sendiri akan menitikberatkan pada program mensejahterakan masalah perempuan dan anak, serta sosial di masyarakat. Seperti misalnya daerah Cinere, problema yang ditemui adalah perempuan bekerja yang harus meninggalkan anak. Solusi yang ditawarkan adalah membangun tempat penitipan anak atau Day Care, dengan tenaga profesional di bidangnya.
“Dengan begitu perempuan merasa aman menitipkan anak ditangan tenaga profesional,” terangnya.
Sosial pun tak luput dari sasaran di BCL, dengan mendorong pertumbuhan ekonomi tentu akan berdampak pada sosial kemasyarakatan. Terutama pada perempuan dan anak, harus sangat diperhatikan dalam segi apapun.
“Setiap daerah harus sama rata dalam kemajuan pembangunannya. Mulai dari infrastruktur, ekonomi, sosial, kesehatan, dan pendidikan,” ungkap Jane.
Menjadi publik figure adalah sebuah bonus bagi Jane ketika mencalonkan menjadi anggota legilsatif. Popularitas telah dimiliki, tinggal membangun kepercayaan masyarakat bahwa dirinya mampu membawa aspirasi untuk diperjuangkan di kursi DPRD.
“Semoga artis, ini jadi nilai tambah. Jangan dianggap artis tidak bisa apa-apa. Tapi percaya bahwa kami mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.(mia)