DepokNews—Dua pelaku penjambretan yang biasa beraksi di wilayah Pancoran Mas Kota Depok berhasil diamankan aparat Kepolisian Polsek Pancoran Mas pada Rabu (1/8)

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor kepada wartawan mengatakan dua pelaku berhasil saat beraksi melakukan pejambretan seorang wanita Kamelia di jalan  H. Saiyan, RT.05/19, Pancoran Mas.

Pelaku AR (16)  putus sekolah  dan FC (24) pengangguran berhasil diciduk anggota Satreskrim dengan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancoran Mas Bripka Edi Mujiran sedang melakukan observasi wilayah menangkap pelaku.

Dia mengatakan kedua pelaku melakukan aksinya untuk mencari uang keseharian karena satu pelaku AR status putus sekolah dan rekannya FC menjadi pengangguran.

Pada saat kejadian pelaku baru menjambret sebuah HP merk Asus milik korban Kamelia,38, yang sedang jalan sambil menggunakan ponsel.

Korban teriak minta tolong lalu warga pada mengejar pelaku menggunakan motor.

Tidak jauh dari lokasi petugas sedang melakukan patroli ikut mengejar pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap.

Aksi massa berhasil diredam anggota setelah tidak berapa lama para pelaku langsung dibawa ke Polsek.

Dari pengakuan pelaku baru melakukan aksinya sekali. Dan motif untuk kebutuhan hidup.

Pada saat kejadian korban usai pulang mengantarkan anak sekolah, tiba-tiga pada saat sedang menggunakan ponsel langsung dijambret pelaku.

Para pelaku masih dalam pemeriksaan intensif Reskrim di Polsek.

“Sementara itu sejumlah saksi termasuk saksi sudah kita mintai keterangan dan barang bukti telepon genggam merek Asus kepunyaan korban dan motor Honda Beat putih yang digunakan pelaku melakukan kejahatan disita petugas”katanya.