ilustrasi (istimewa)

DepokNews–Dua pria bertato yang diduga terlibat penjambretan telepon genggam milik siswa SD diamuk massa saat beraksi di 
atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Gas Alam, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Cimanggis.

Wakapolsek Cimanggis AKP Agus K mengatakan kedua pelaku pria bertato sekitar usia 25 tahun yang mencoba mencuri HP android milik korban siswi kelas 5 SD masih dimintai keterangan anggota.

“Ya benar kita mendapat penyerahan dua pelaku diduga mencuri HP milik seorang siswi pelajar TKP atas JPO dekat kantor pos Jalan Gas Alam,”katanya.

Kronologis tertangkapnya kedua pelaku saat sedang menyebrang jalan di JPO melihat ada seorang anak kecil sedang memainkan hp.

Pelaku mengambil kesempatan meminta pinjam hp yang sedang dimainkan oleh korban setelah itu pelaku langsung kabur membawa telepon korban.

Korban yang histeris mengetahui HP miliknya dibawa kabur orang tidak dikenal, langsung teriak minta tolong lalu massa yang ada sekitar lokasi termasuk pengendara ojek online membantu ikut mengejar pelaku.

Kedua pelaku berhasil ditangkap ketika kabur masuk ke dalam gang sempit dan buntu pemukiman warga.

“Massa yang banyak langsung menghakimi pelaku namun cepat dicegah oleh petugas patroli kita dibantu polantas yang sedang berada di lokasi langsung direlai mengamankan kedua pelaku ke kantor Polsek Cimanggis”katanya.

Dari hasil penggeledahan pelaku oleh anggota,.lanjut AKP Agus, didapatkan obeng kunci T dan Hp milik korban.

Dari pihak keluarga korban sudah melaporkan ke anggota SPKT Polsek Cimanggis.

Selain itu pasca kejadian kondisi korban mengalami syok dan menangis setelah melihat wajah para pelaku yang sedang dimintai keterangan di ruang SPKT.