DepokNews-Dalam rangka menjalin silaturahmi para Jurnalis di Kota Depok yang tergabung di Kelompok Kerja Wartawan dan Depok Media Center pada Kamis (3/10) sore melaksanakan tanding futsal.

Pertandingan Futsal dilaksanakan di lapangan Futsal Lantai 8 Gedung Parkir Balaikota yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kapolresta AKBP Azis Andriansyah, Dandim 0508 Kolonel Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Kepala Dinas Diskominfo Sidik Mulyono.

Dalam laga ini tim Pokja Wartawan yang dimanageri Zahrul Darmawan berhasiil memenangkan pertandingan dengan skor 9-7 atas tim DMC.

Ketua Pokja Wartawan Sidharta Agung kepada wartawan mengatakan
pertandingan futsal ini merupakan salah satu langkah yang baik menjalin tali silaturahmi antara rekan rekan media di Depok

“Kita menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada rekan rekan jurnalis semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” kata dia.

Bukan hanya dalam kontek bekerja mencari dan memberikan berita atau informasi, tetapi juga berolahraga.

Selain meningkatkan kesehatan, menyalurkan bakat teman-teman yang hobby berolahraga, dan menjalin tali silaturahmi.

“Melalui olahraga futsal dengan pertandingan persahabatan ini kita jalin tali silahturahmi sekaligus memupuk rasa kekeluargaan antara wartawan yang bertugas di Kota Depok,”katanya.

Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah menuturkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi wartawan yang bertugas di Kota Depok.

“Tujuan kita ini mempererat tali silaturahmi sesama wartawan serta ajang mengeluarkan keringat. Walaupun wartawan, kita harus hidup sehat dengan berolahraga,” tuturnya.

Dia menambahkan, pertandingan futsal sendiri merupakan kegiatan yang sering dilakukan ditengah kesibukkan para awak media dalam memburu berita.

“Kami ini sering bermain futsal dengan sejumlah instansi seperti DLHK dan lain-lain. Walaupun kita sudah sering bertemu mereka ketika melakukan konfirmasi suatu berita, kita perkuat lagi harmonisasi antara wartawan dengan narasumber, ya salah satunya dengan latih tanding futsal ini,”katanya.

Rusdy sendiri mengaku dalam setiap pertandingan bukan dilihat hasilnya melainkan merajut kekompakan wartawan itu sendiri.

Karena menurutnya kekompakan bukan hanya saat bertugas di lapangan dalam mencari berita saja, tapi juga saat diluar pekerjaan.

Di lokasi sama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, pertandingan futsal persahabatan ini merupakan suatu bentuk kemitraan antata Pemkot Depok, Kepolisian, TNI dan insan pers,”

Dirinya mengakui dan bangga karena para jurnalis ini memiliki hobby yang sama berolahraga dan bermain futsal.

“Kalau tahu seperti ini, akan saya agendakan sparing futsal setiap bulannya di minggu pertama,”katanya.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah menambahkan kegiatan positif berupa olahraga futsal dengan wartawan ini dapat dijadikan sebagai ajang mempererat tali silahturahmi.

“Senang sekali bisa ikut bergabung main dengan bapak Wakil Walikota dalam olahraga futsal bersama para wartawan yang ada di Depok. Kita harapkan polri yakni Polresta Depok dapat menjalin kerjasama dengan media dalam menyiarkan pemberitaan positif ke masyarakat,”tambahnya.