Forum Anak Bumi saat menggelar halal bi halal

DepokNews–Forum Anak Bumi di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji melakukan halal bi halal di Pantai Karangsari, Anyer Propinsi Banten

Ketua FAB Sarmili kepada wartawan pada Selasa (17/7) mengatakan dengan hadirnya dan guyub di acara halal bi halal bersama ini, semoga semakin menguatkan tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar warga masyarakat di Pondokcina dan sekitarnya, baik pengurus lingkungan dengan warganya, pengurus organisasi dengan anggotanya, maupun pengurus lingkungan dengan pimpinan atau kelembagaan.

“Semoga dengan hikmah Halal Bi Halal ini dapat terus terjalin kekompakan dan keharmonisan antara komunitas, warga dan unsur masyarakat lainnya yang berada di wilayah Pondokcina”katanya.

Dan yang paling utama harus mensyukuri, karena acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, tak lepas atas kehendak-Nya, dan lebih dari itu yang perlu dj syukuri, bahwa semua warga dan rombongan dari awal keberangkatan dan sampai kembali kekampung halaman semuanya dalam keadaaan sehat wal afiat dan diberikan keberkahan dan keselamatan.

“Dalam Halal Bi Halal di tempat wisata ini, banyak manfaat yang kita dapat, diantaranya kita dapat menghibur diri kita yang mungkin lebih satu kita pikiran dan otak terus bekerja dan membutuhkan refresing dan penyegaran”katanya.

Manusia adalah makhluk sosial, tentunya dapat memupuk keperdulian dengan baik kepada sesama dan demi kebersamaan. Karena pada hakekatnya manusia hidup tidak lepas dari pergaulan yang dibangun lewat sikap tolong menolong, dan tentunya sebagai manusia kita hidup saling membutuhkan orang lain dalam berkehidupan dan bermasyarakat.

Moment Halal bi Halal yang baru saja dilaksanakan oleh FAB forum yang dalam hal ini oleh Divisi Kerohanian FAB, yang intinya untuk memupuk kebersamaan dan menjalin persaudaraan kepada warga masyarakat, terutama yang berada di wilayah Pondokcina.

Dan sebagai langkah untuk menebar kebaikan demi tercapainya sebuah hubungan yang harmonis terhadap warga masyarakat.

Dengan kebersamaan dan dukungan, serta supportnya acara ini dapat berjalan dengan baik sesuai shcedulle, tidak ada kendala dan semarak.

Di lokasi sama, Ketua LPM Pondokcina Munir H Mukri menambahkan di wilayahnya ada lebih satu komunitas kepemudaan akan tetapi mereka saling memiliki kebersamaan dan guyub di linngkungan.

“Di wilayah kita ada lebih dari satu komunitas mereka saling bekerjsama dalam membangun wilayahnya yakni di Pondokcina”katanya.

Diharapkan dengan adanya silahturahmi bisa menjalin dan mempererat silaturahmi antara satu dengan yang lain sehingga tercipta wilayah Pondokcina yang Aman, Nyaman dan Religius.