DepokNews– Ahad 15 sd Rabu 18 Desember SMA Terbuka 5 Depok mengadakan acara Family Gathering untuk Pengelola dan Guru Tempat Kegiatan Belajar (TKB) SMA Terbuka yang menginduk ke SMA Terbuka 5 Depok. Kegiatan ini dilaksanakan di Dieng Wonosobo dan Jogja.

Pendiri SMA Terbuka 5 Cinangka, Kurniawan mengatakan, tujuan family gathering ini adalah untuk membangun keakraban antar sesama pengelola dan guru , sekaligus melatih kekompakan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi Sekolah induk terhadap pengelola dan guru yang telah bekerja keras mengembangkan sekolah terbuka di Kota Depok,” kata Kurniawan

Dalam family gathering tersebut Sekolah Induk dan Semua TKB serta guru bertekad untuk lebih mengembangkan SMA Terbuka untuk menjadi salah satu alternatif mengurangi angka putus sekolah di masyarakat dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) SMA di Kota Depok juga di Provinsi Jawa Barat.

SMA Terbuka Depok berdiri tahun 2007 atas usulan masyarakat dan ditindak lanjuti oleh relawan pendidikan di kota Depok serta didukung oleh anggota DPRD Kota Depok, saat berdiri ada dua TKB yaitu TKB Sekolah Master Indonesia di terminal Depok yang di kelola oleh Bapak Nurrohim dan TKB Generasi Harapan di Bedahan yang dikelola Bapak Suryamin.

“Alhamdulillah saat ini ada 18 TKB dengan beragam pembelajaran keterampilan yang diberikan kepada siswa, ada keterampilan berkaitan Tahfidz Qur’an, Entrepreneurship, Tata boga, Tata busana, Agro bisnis dan keterampilan olah raga berkuda dan memanah,” pungkas Kurniawan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Ahmad Suandi, M.Pd berharap melalui kegiatan ini semua siswa dapat memperoleh keterampilan dari semua TKB yang ada, inilah salah satu tujuan sinergi antar TKB.