DepokNews–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang juga bakal calon Walikota Depok , Imam Budi Hartono (IBH) mendatangi sekertariat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok di Jalan Margonda 14, Depok.

Dalam pertemuan itu Imam sempat membahas peran penting media dalam tatanan eksekutif (pemerintah) dan legislatif.

“Saya sangat menyadari peran media sangat penting sebagai kontrol sosial. Karena itu perlu ada komunikasi yang baik, khususnya kami sebagai anggota legislatif,” katanya

Imam menilai, selain sebagai kontrol sosial, media juga memiliki peran penting dalam menginformasikan program serta capaian-capaian yang telah dilakukan berbagai pihak, khususnya para pemangku jabatan.

“Karena itu apapun kegiatannya saya selalu berusaha untuk melibatkan media. Sebab akan percuma juga, jika apa yang kita perbuat tidak diketahui oleh masyarakat, khususnya yang terkait dengan kebijakan umum.”katanya.

Lebih lanjut pria yang masuk dalam daftar bakal calon wali kota dari Partai Kedailan Sejahtera (PKS) ini pun berharap, kedepannya kemitraan antara jurnalis dan anggota dewan dapat lebih dipererat. Ini sekaligus sebagai bentuk nyata keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Depok, Sidharta Agung menyambut positif langkah yang telah dilakukan Imam.

“Baru kali ini ada anggota dewan yang berani datang ke markas kami (Pokja). Saya rasa ini sangat luar biasa dan kami mengapresiasi itu. Sebab artinya Bang Imam sangat terbuka dengan kritikan dan saran dari teman-teman jurnalis,” katanya

Darta pun berharap, hal ini dapat dijadikan contoh oleh anggota legislatif lainnya.

“Kami memiliki peran penting sebagai kontrol sosial yang tentu saja berada pada posisi independent. Tentunya kami pun berharap peran media dapat dilihat secara positif pula oleh para pihak lainnya.”katanya.