DepokNews- Sebanyak 73 pegawai di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok dinyatakan non reaktif Coronavirus (Covid-19). Hal tersebut dipastikan setelah puluhan orang yang bekerja di Perpustakaan Umum Kota Depok tersebut menjalani rapid test.

“Kami ingin memastikan seluruh orang di lingkup Diskarpus bebas Covid-19. Karena Perpustakaan merupakan pelayanan publik, maka petugas layanan harus sehat,” tutur Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah seperti dikutip dari situs resmi berita.depok.go.id, Rabu (23/06/20).

Siti mengatakan, Perpustakaan Umum Kota Depok ini banyak dikunjungi orang dari luar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Terlebih, dijadikan juga Posko Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok. Maka petugas di sini sangat riskan terpapar Corona. 

“Rapid test ini merupakan salah satu upaya pencegahan agar pegawai Diskarpus tidak terpapar Corona,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, atas dasar tersebut, pihaknya pun mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Selain itu, untuk pegawai Diskarpus yang kurang sehat diperbolehkan untuk istirahat dan  berkerja dari rumah.

“Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkot Depok, angka penularan Covid-19 terus memurun. Serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.(mia)