ilustrasi (istimewa)

DepokNews- Sebanyak 76 karyawan Giant Margocity yang melakukan rapid test, diketahui 15 diantaranya hasilnya reaktif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Depok Dadang Wihana menambahkan dari hasil rapid 76 karyawan diketahui belasan reaktif.

“Dari 75 orang yang rapid test, hasilnya 15 reaktif,” katanya, dalam keterangan persnya.

Sebelumnya diketahui adanya satu karyawan yang dinyatakan terindikasi positif. Kemudian dilakukan tracing dengan siapa saja karyawan tersebut berinteraksi.

“Yang 75 discreening terlebih dahulu. Yang kontak erat dengan kasus positif ada 30 orang sehingga yang diswab hanya 30 saja. Sisanya dan pegawai pengganti dirapid test,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dalam keterangan persnya mengatakan, berkenaan dengan penemuan kasus Covid-19 di Giant Extra Margo City dan merujuk kepada ketentuan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 37 Tahun 2020 sebagaimana telah diubah terakhir kali dengan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 45 Tahun 2020, pada hari ini telah dikeluarkan Surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Nomor 8.02/143/GT/2020 Tanggal 14 Agustus 2020 Perihal Penutupan Sementara Giant Margo City.

“Maka untuk mencegah penularan kasus Covid-19 mulai tanggal 15 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2020 Giant Margo City ditutup untuk sementara,” Idris, Sabtu (15/8/2020).

Selama penutupan sementara, maka pengelola diminta untuk melaksanakan melakukan sejumlah langkah. Antara lain mitigasi di seluruh area Giant Margo City. Pengecekan kesehatan bagi seluruh karyawan, terutama bagi yang belum melakukan swab PCR.

“Melakukan isolasi mandiri bagi seluruh karyawan; dan Melaporkan setiap perkembangan penanganan kasus kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok,” tandasnya.(mia)