DepokNews–Hujan yang mengguyur Kota Depok selama beberapa hari ini menyebabkan Jalan Setu Gugur, di atas Kali Angsana Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan ambles akibat diterjang air kali pada Minggu (7/4) sore.

Salah satu warga Malik mengatakan, penyebab luapan Kali Angsana diduga akibat jalur aliran selokan di jalan yang sudah ada ditutup oleh salah satu pengembang rumah di sekitar lokasi.

“Ada proyek property baru diduga tidak berijin menutup saluran selokan air yang telah ada untuk dijadikan tanah ke perumahan tersebut, sehingga selokan tidak berfungsi dengan baik,” katanya.

Kapolsek Sawangan Kompol Suyud menambahkan, lokasi jalan ambles berada di RT01/03, Jalan Setu Gugur, akibat luapan Kali Angsana sehari sebelumnya diguyur hujan deras.

Jalan ambles tidak bisa dilalui kendaraan mobil masuk ke perbatasan Bedahan.

Akibat luapan Kali Angsana, tanah di bawah jalan ikut tergerus terbawa arus hingga ambles.

“Jalan yang ambles sepanjang 8 meter dengan lebar 2 meter sehingga jika mau menuju ke perbatasan Bedahan melewati jembatan penghubung hanya bisa dilewati motor. Untuk mobil yang ingin lewat situ harus mencari jalur alternatif lain,” tambahnya.

Dinas PUPR Kota Depok pun tengah mengupayakan perbaikan jalan yang ambles tersebut.

“Untuk perbaikan dari dinas terkait yaitu PUPR di lokasi memakan waktu seminggu. Yaitu jalan yang amblas diameter 8×2 meter sementara akan dibronjong  menggunakan batu kali,”katanya.Area lampiran