Jalan Sekitar Ragunan Dipenuhi Massa Bershalawat Menuntut Ahok Segera Dibui

Posted on 4 views

Depoknews.id, Depok – Massa telah berkumpul di depan Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan. Mereka memulai aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pantauan awak media yang berada di sekitar lokasi, Selasa (10/1), ada 2 lokasi yang telah disiapkan polisi untuk massa yang berbeda pandangan itu. Sebelum memulai orasi, 2 kubu massa itu menyanyikan lagu Indonesia Raya tetapi tidak dalam waktu yang sama.

Dua kubu massa itu dipisahkan polisi menggunakan kawat berduri. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, massa yang sebagian besar menggunakan pakaian serba putih pun bersalawat seperti yang sering dilakukan di aksi-aksi sebelumnya.

Kedua belah massa ini berorasi dan tetap dalam situasi yang kondusif walaupun begitu tetap saja polisi bersedia di lokasi berjaga.

Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hari ini, masih akan menghadirkan saksi dari kubu penuntut umum. Ada 5 orang saksi yang dijadwalkan akan memberikan kesaksian di hadapan majelis hakim.