Jalan Raya Gas Alam Depok Segera Diperbaiki

DepokNews–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok segera merealisasikan perbaikan Jalan Raya Gas Alam, Kecamatan Cimanggis. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada akhir November ini dan ditargetkan rampung menjelang akhir tahun.

“Realisasi akan dilaksanakan karena nama pemenang lelang baru diumumkan oleh Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok. Pengukuran lapangan segera dilaksanakan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Kamis (22/11/18).

Diakuinya, pekerjaan jalan akan dilakukan sepanjang kurang lebih 500 meter. Nantinya pekerjaan tersebut akan dibagi dalam lima segmen dan menelan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

“Sebelumnya jalan tersebut juga banyak berlubang, dan kerap menimbulkan genangan jika hujan. Kami baru bisa intervensi setelah melalui proses yang panjang, mengingat aset tersebut statusnya milik PT Pertamina,” jelasnya.

Seperti diketahui, jalan sepanjang empat kilometer lebih yang berdampingan dengan Tol Cijago tersebut, telah mengalami kerusakan. DPUPR akan melakukan peningkatan jalan berupa betonisasi.

“Kami menyadari, jalan rusak dan berlubang yang ada di Jalan Raya Gas Alam ini mengganggu kenyamanan warga. Untuk menunjang perbaikan jalan, kemungkinan jalan akan ditutup dan dialihkan. Teknisnya, nanti ada petugas lapangan yang berjaga,” pungkasnya.

sumber: depok.go.id