Jalan Amblas GDC Diperbaiki, Warga Diminta Cari Jalan Alternatif

DepokNews – Jalan amblas di kawasan Grand Depok City (GDC) Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, sehingga berimbas pada penutupan jalan. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga yang kerap melintas di jalan tersebut, agar mencari jalur alternatif.

“Hari ini kami mulai melakukan pengangkatan material jalan yang amblas dan mobilisasi kendaraan sementara diberlakukan contraflow. Tetapi lebih baik mencari jalur alternatif lain, karena dikhawatirkan di jam-jam tertentu terjadi kemacetan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Selasa (13/04/21).

Dikatakannya, pihaknya terpaksa menutup jalan untuk kendaraan roda empat maupun dua, agar mempercepat penanganan. Termasuk mengantisipasi adanya potensi longsor susulan yang bisa membahayakan warga maupun Satuan Tugas (Satgas) yang tengah bekerja.

“Masyarakat yang ingin ke arah Cilodong maupun Bogor via GDC, bisa melalui Jalan Kalimulya. Namun untuk sebaliknya, masih bisa dilalui karena di lokasi tersebut diberlakukan contraflow,” terangnya.

Dadan juga menyebut, pihaknya juga telah memasang rambu maupun garis polisi atau police line agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas. Dirinya berharap, pengangkatan material bisa selesai secepat mungkin.

“Tetap hati-hati bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Mudah-mudahan penanganan sementara ini segera selesai,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)