DepokNews – Jalan tembus atau jalan alternatif dari Rangkapan Jaya Baru menuju pasir putih yang terletak di rawadenok RT9 RW 1 kini tidak gelap lagi kala malam tiba.

Sekelompok mahasiswa dari Universitas Pamulang yang dikomandoi oleh Muhammad Zulfikar membuat Lampu Panel Surya di lima titik jalan pintas tersebut sehingga jika malam tiba para pengendara roda dua, empat ataupun para pejalan kaki kini bisa melihat dengan jelas arah jalanan, kiri dan kanannya.

Zulfikar dan kawan-kawan lainnya yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro ini sangat berterimakasih kepada lingkungan setempat yang mendukung kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini.

Keberadaan lampu di malam hari di jalan dulkhoir yang merupakan jalan tembus ke pasir putih sawangan sangatlah dibutuhkan jika malam tiba, demikian ungkap Maryadi selaku ketua Lingkungan RT 9.

“Apalagi saat-saat seperti sekarang ini, keberadaaan penerang jalan ini sangatlah membantu warga kami yang setiap hari melintas di jalan dulkhoir,” Pungkas Maryadi.

Hal senada dijelaskan oleh Supriyatna Ketua RW 1 Rawadenok, terhadap kondisi jalan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Para Mahasiswa UNPAM ini dan juga pihak UNPAM yang telah mengadakan PKM di lingkungan kami.” Demikian ucapan Pria yang biasa disapa Pa UU ini saat peresmian Lampu Panel Surya.