Jaguar Depok Bubarkan Ormas yang Hendak Sweeping Geng Motor

Posted on

DepokNews- Diduga akan melakukan sweeping geng motor, Tim Penjaga dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Kota Depok membubarkan ormas tersebut. Diketahui ormas tersebut berasal dari wilayah Jakarta Selatan yang ingin menyisir Depok guna mencari geng motor yang belakangan meresahkan warga.

“Tepatnya Kamis dini hari lalu kami menerima laporan warga yang berada di pinggiran perbatasan Jakarta Selatan tentang adanya geng motor. Kami patroli mulai dari Jalan Raya Fatmawati, TB Simatupang, Jagakarsa, Lenteng Agung tapi nggak didapati geng motor,” terang Katim Jaguar Polresta Depok Ipda Winam Agus, Ahad (28/5).

Ia menambahkan usai menyusuri wilayah Jakarta Selatan pihaknya kembali ke markas Polresta Depok. Namun saat di perjalanan menuju Depok, pihaknya menemukan ada sekelompok ormas yang melakukan sweeping.

“Jam 3 dini hari kami balik ke depok lewat Margonda. Saya melihat serombongan ormas arah Jakarta melintas. Kemudian kami balik arah untuk mengejar dan akhir nya bisa dihentikan dekat kampus Gunadarma Margonda,” urainya.

Dirinya menuturkan setelah pihaknya menghentikan rombongan tersebut,Tim Jaguar kemudian menanyakan maksud kedatangan mereka.

“Setelah saya tanyakan apa kegiatannya, mereka bilang mau sweping geng motor yang ada di Depok. Saya tanyakan dari ormas mana, mereka jawab dari Jakarta Selatan. Kami bubarkan mereka karena dapat memicu keributan dan aksi mereka melanggar hukum,” tutur Winam.

Pada saat ditemukan Jaguar, ormas ketika itu membawa sejumlah peralatan untuk meng sweeping seperti kayu, bambu dan besi. Awalnya sempat terjadi ketegangan ketika Tim Jaguar meminta ormas tersebut membubarkan diri namun mereka tetap berusaha ingin lakukan sweeping. Tapi polisi tetap bubarkan dan menyita sejumlah barang bawaan.

“Kami imbau kepada warga agar tidak melakukan aksi sweeping geng motor. Sebaiknya serahkan semua kepada aparat penegak hukum,” tandasnya.(mia)