Jaga Asupan Makan Bagi WBP, Rutan Depok Dapat Sertifikat Layak Higienis

DepokNews – Asupan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sampai petugas, sangat diperhatikan Rutan Kelas I Depok. Untuk itu, Rutan Depok terus meningkatkan kualitas makan, dengan menggandeng Dinas Kesehatan Depok untuk menilai kualitas asupan makanan.

Kepala Seksi Pelayanan Rutan Kelas I Depok, Mahardi Kusuma mengatakan, rutan selalu melakukan berbagai inovasi demi memaksimalkan kualitas pelayanan. Termasuk dalam hal penyajian kualitas makanan sebab kualitas makanan merupakan komponen vital untuk menjaga nilai gizi WBP.

“Alhamdulilah Dinkes Depok memberi penilaian baik dan layak gizi, akan asupan yang Kami beriga pada WBP dan petugas,” Kaga Mahardi, belum lama ini.

Mahardi melanjutkan, bahwa kunjungan Dinkes tidak hanya melihat kualitas makanan. Namun juga menilai soal perlengkapan, lingkungan dapur, hingga bahan makanan. Seluruhnya mendapat nilai kelayakan yang baik. Mengingat petugas dapur Rutan selalu menjadikan kebersihan menjadi faktor utama.

“Semua ditinjau, tapi kami tetap menjaga protokol kesehatan selama peninjauan dan penilaian, menjaga keamanan satu sama lainnya,” jelasnya .

Usai melakukan penilaian kelayakan, Dinkes Depok mengeluarkan sertifikat layak higienis untuk Dapur Kelas I Rutan. Tak hanya itu, pihak Dinkes juga mengambil sample dan air yang menjadi konsumsi setiap hari para penghuni rutan.

“Pengambilan sampel ini nantinya akan di uji di laboratorium Dinkes Depok,” papar Mahardi.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya penerbitan sertifikat layak higienis ini menjadi bukti nyata keseriusan Rutan untuk terus memberikan kualitas pelayanan yang prima serta menjadi bentuk perhatian kepada WBP.

“Ini sudah kewajjban kami dalam memberikan pelayanan WBP, karena sudah menjadi hak WBP dalam mendapatkan pelayanan yang baik dalam segi makanan dengan kualitas gizi yang seimbang,” tandasnya.