DepokNews — Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok mengadakan kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona membersihkan tanaman liar di area Setu Sawangan. Jumat (18/09/2019).

Kepala Dinas Disporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar destinasi pariwisata agar mau berpartisipasi menjaga area Setu dari sampah dan kerusakan lainnya.

“Kami ingin Setu Sawangan menjadi destinasi wisata yang memberikan dampak ekonomi buat masyarakat. Untk itu dengan aksi bersih – bersih ini menjadi bagian dari usaha membangun pariwisata yang bersih dan asri, “ungkapnya.

Dijelaskan Wijayanto kegiatan tersebut selain menurunkan personel Disporyata juga dibantu oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Kota Depok hingga pecinta Ciliwung.

” Jadi kolaborasi antara Disporyata Pokdarwis serta teman – teman pecinta Ciliwung. Jadi kami sangat berterimakasih kepada mereka atas sumbangsi tenaganya, “ungkapnya.

Wijayanto berharap kehutanan ini mampu mendorong masyarakat agar mau berpartisipasi aktif menjaga Setu Sawangan.

” Dengan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi warga di sekitar agar turut menjaga dan lebih peka dengan Sapta Pesona, “tuturnya.

(Anggota Disporyata dan Pokdarwis Tengah membersihkan Sampah di Setu Sawangan)