Jadikan Depok Friendly City Sebagai Laboratorium Sistem Penyelenggaraan Pemerintah

Posted on

Depoknews — Pertambahan penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya, menjadikan Kota Depok sebagai kota hunian dan tujuan. Pertambahan penduduk tentunya berimbas pada pelayanan. Karena itulah, Pemerintah Kota Depok berkomitmen menjadikan Depok sebagai kota yang nyaman, bersahabat untuk semua warga. Karena itu, Pemerintah Kota Depok terus berbenah diri dalam segala hal. Salah satunya dengan menetapkan tagline Depok Friendly City, atau Depok Kota Bersahabat, seperti release humas.depok.go.id

Tagline tersebut tercetus karena Walikota dan Wakil Walikota Periode 2016-2021 ingin membangun Depok sebagai kota nan ramah dan bersahabat. Artinya, Depok harus memberikan kemanfaatan dengan pelayanan yang bersahabat kepada semua unsur dan semua bidang yang ada di kota ini.

Jika diibaratkan Kota adalah wadah, dan warga adalah isi, Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna ingin wadah tersebut disenangi oleh isinya. Dan isinya harus merasa nyaman, memiliki impian dan rasa memiliki terhadap wadahnya. Sehingga bersama-sama membangun kota untuk lebih maju. Karena masyarakat Depok itu memiliki peran dan juga berkolaborasi dalam pembangunan kota.

Pemimpin Depok Bersahabat ingin bersinergi dengan elemen ABGC (academy, business, government, community) karena kunci Depok Friendly City adalah komunikasi. “Kita harus bangun komunikasi terhadap siapa pun, baik dengan masyarkat maupun dengan stakeholder,” jelas Idris diruang Teratai Balaikota, Jum’at (17/02/17) pagi.

“Kami ingin Kota Depok menjadi laboratorium sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik dengan Tagline Depok a Friendly City, yang mengandung makna berbagi dan berkolaborasi. Kita ingin Depok menjadi kota yang ramah, dan bersahabat dengan seluruh komponen. Kota Bersahabat bukanlah mimpi, asal kita bekerja sama. Mari kita bangun Kota Depok yang bersahabat guna mewujudkan Depok Unggul, Nyaman dan Religius,”ajak Idris dalam acara Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Periode 2016-2021. (muj)