Jadi Tempat Vaksinasi, Sejumlah Persiapan Dilakukan UPT Puskesmas Beji

DepokNews–Sejumlah persiapan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Beji yang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19. Persiapan tersebut diantaranya
mulai dari proses registrasi hingga pemberian vaksin.

Kepala UPTD Puskesmas Beji, Yuliani mengatakan untuk persiapan pihaknya telah membuat video alur vaksinasi tersebut berdurasi kurang lebih enam menit. Masyarakat dapat melihatnya pada media sosial UPTD Puskemas Beji.
Selain itu juga telah meyiapkan tiga tim pelaksana vaksinasi. Hal tersebut dilakukan sambil menunggu pendataan sasaran dari aplikasi Primary Care (P-Care).

“Selanjutnya yang menerima vaksin adalah para tenaga kesehatan. Saya mengingatkan bagi tenaga kesehatan yang akan divaksin agar dapat menggunakan pakaian yang memudahkan untuk divaksin,” tegasnya

Lebih lanjut pihaknya juga telah membuat skema terkait prosedur pemberian vaksin. Dengan demikian, pemberian vaksin akan aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dari sisi penerima, Kami sudah membuat video tentang tahapan pemberian vaksin. Semua sudah diatur mulai dari kedatangan, menunggu giliran hingga pemberian vaksin. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, penerima vaksin wajib menggunakan masker tiga lapis,” katanya .Jumat (15/01/21).

Begitu juga kepada warga, tambah Yuliani, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski vaksin sudah ada namun jangan pernah lelah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Hindari kerumunan dan jaga jarak bila di tempat keramaian,” tutupnya.