DepokNews- Jadi pembina upacara di SMKN 4 Depok di Sukatani, Tapos, Wali Kota Depok beri motivasi siswa melalui kisah perjuangan kerang di dasar laut.

“Saya gunakan cerita dengan perumpaan mahkluk hidup yaitu kerang, yang berjuang di dasar laut,” kata Idris di SMKN 4 Penerbangan Depok, Jalan  Kramat 3, No 16, Sukatani, Tapos, Senin (18/2/2019).

Idris melanjutkan, dalam hidupnya kerang memiliki dua pilihan yakni menjadi kerang biasa yang disantap orang atau kerang yang menghasilkan mutiara. Makna tersebut adalah contoh yang bisa diambil manusia untuk menjadi pribadi yang lebih sukses atau pribadi yang biasa-biasa saja.

“Dalam perjalanannya para siswa harus tahan dengan cobaan yang mereka alami. Saat sedang mengalami penolakan, kekecewaan, patah hati, atau terluka karena orang-orang di sekitar kita. Kesabaran, kedisiplinan, kerja keras dan keimanan yang menjadi pembuka jalan kesuksesan,” tuturnya. 

Dirinya menambahkan, setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk itu, hendaknya manusia fokus pada kelebihan yang dimiliki untuk terus menggali potensi diri.

“Siswa siswi di SMKN 4 harus terus berjuang, mengejar cita-cita menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” tandasnya.(mia)