Jadi Pembicara di UI Sandi Bahas Entrepreneur Leadership

DepokNews- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Depok. Sandi yang baru 30 hari menjabat itu berbicara di depan ratusan mahasiswa dengan tema Meet the Leader; Entrepreneurial Leadership: Everyone Can be A Leader.

Kehadiran Sandi disambut meriah mahasiswa. Mereka sangat antusias mendengarkan pemaparan Sandi. Dikatakan, kedatangannya adalah untuk berinteraksi dengan mahasiswa disini. Serta mendorong pemerintahan yang terbuka.

“Mendorong open goverment sebagai bentuk dari partisipasi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan,” katanya, Senin (27/11).

Sandi memaparkan soal enterpreneur leadership. Bagaimana harus bermental enterpreneur dan memupuk kepemimpinan.

“Sesi ini kita ingin menciptakan lapangan kerja untuk warga DKI melalui perubahan pola pikrr dari mahasiswa. Mereka bukan keluar cari lapangan kerja tapi menciptain lapanga kerja,” tukasnya.

Dengan penciptaan lapangan kerja ini maka jumlah pengangguran dan kemiskinan di DKI bisa diturunkan.

“Serta membangun ekonomi yang lebih baik,” katanya.

Yang menjadi tawarannya yaitu program Oke Oce. Dimana mereka yang berminat bisa langsung bergabung di tiap kecamatan sesuai lokasi.

“Kita ekosistem berbasis mentorship. Jadi nanti akan didesian tiap calon pengusaha dengan mentor yang sesuai bidangnya,” pungkasnya.(mia)