DepokNews- Anggota Komisi A DPRD Depok, Imam Musanto terpilih sebagai Ketua Resort Pokdarkamtibmas Polres Metro Depok. Pemilihan sendiri dilakukan secara Musyawarah Luar Biasa, dengan dua kandidat bakal calon ketua.

Politisi dari PKS ini mengatakan, akan membuatkan jaminan kesehatan (KIS) bagi ribuan anggotanya.

Pemberian jaminan kesehatan yaitu pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada para anggota Pokdarkamtibmas, merupakan salah satu program Ketua Resort Pokdarkamtibmas terpilih, Imam Musanto.

“Selama ini ada anggota pokdar yang masih menggunakan BPJS mandiri atau bayar. Sebagai organisasi mitra Polri Pokdarkamtibmas bekerja sosial, sehingga salah satu program memberikan jaminan kesehatan berupa KIS akan dibuat,” jelasnya, Minggu (17/1/21).

Imam melanjutkan, dalam pelaksanaan program ditargetkan akan dilakukan selama 100 hari kerja. Program kerja memajukan Pokdarkamtibmas Kota Depok yaitu menyusun pengurus, soliditas dan sambang ke 7 sektor menggalih informasi dan keinginan masing-masing sektor, sesuai visi misi Pokdar Maju dalam penangulangan kamtibmas, Integritas, Sinergitas, dan Mandiri.

Sementara itu organisasi berbasis sosial mitra dari polisi, lanjut Imam, keberadaan pokdar dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan juga didukung Walikota Depok KH. M. Idris.

“Respons Walikota Depok sendiri dalam keberadaan Pokdar di masyarakat sangat positif dan sebagai dukungan dari pemerintah berencana akan membuatkan jaringan komunikasi HT yaitu lipiter di tempat-tempat membutuhkan seperti di daerah Timur Jauh dan Barat,” pungkasnya.(Mia)