Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan, Wali Kota Depok: Perayaan kemerdekaan Tahun Ini Penuh Tantangan

DepokNews–Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Depok, setiap tahunnya berlangsung meriah. Namun, perhelatan upacara kemerdekaan tahun ini, dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut karena pandemik Covid-19 yang melanda sejak 6 bulan terakhir ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan momentum kemerdekaan tahun ini sangat berbeda, karena kita tengah berupaya untuk dapat melewati tantangan besar pandemik global virus Covid 19.

Lanjut Idris saat ini, Pemkot Depok tetap fokus pada penanganan kesehatan sebagai prioritas utama.

“Kami juga terus berkomitmen mencegah penyebaran virus melalui tes dan kampanye penggunaan masker serta PHBS, serta memberikan jaminan pengobatan bagi yang positif dan memerlukan perawatan di rumah sakit,”ujarnya. Senen (17/8/2020).

Selain itu Idris mengajak semua pihak
untuk menggalakkan gerakan bermasker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun, serta turut mendorong optimalisasi Program Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS), sebagai bagian dari kontribusi bersama untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kota Depok.

” Semoga, semangat 75 Tahun Kemerdekaan ini, semakin mengokohkan sinergi dan kolaborasi demi mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” katanya.

Pantau lapangan berrtempat di lapangan Balai Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020. Pelaksanaan upacara tersebut sesuai dengan Pedoman Peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lain sebagainya. Peserta upacara pun sangat terbatas. Aparatur Sipin Negara (ASN) dan seluruh elemen masyarakat kota Depok dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan secara streaming melalui media sosial Pemkot Depk,” pungkasnya.