DepokNews- T.M. Yusufsyah Putra ditunjuk DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai Ketua DPRD Kota Depok periode 2019-2024.

Putra yang juga Sekretaris Umum DPD PKS Depok ini mengaku hal ini merupakan takdir Allah SWT dan amanah dari DPP PKS.

“Sebagai anggota DPRD yang masih baru di lingkungan legislatif saya berharap bisa menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya. Sebagai wakil rakyat, tentu saya ingin membangun ke depannya, lebih guyub, solid, dan menjalankan tupoksi yang ada,” kata Putra.

Putra sendiri mengaku bakal segera berkoordinasi dengan Sekwan dan tiga orang pimpinan dewan lainnya. Tentu mekanisme cara berkomunikasi harus dibangun. 

“Awal gebrakan koordinasi dengan pimpinan lain, dan melanjutkan PR. Kita akan lihat nanti seperti apa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Putra, membangun sinergitas dengan anggota DPRD lainnya. Yakni membangun kebersamaan. Diketahui, saat ini terdapat tujuh fraksi di kursi legislatif Kota Depok. Yaitu Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, dan gabungan dua Fraksi PKB dan PSI, serta Fraksi PPP dengan Demokrat.

“Amanah yang luar biasa bebannya, dan harus bersinergi. Semoga lima tahun ke depan dapat melewati ujian dengan baik. Kalau boleh memilih saya harus belajar dulu,” tandasnya.(mia)