Jabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Dadan Siap Awasi Orang Asing di Depok

Posted on 3 views

DepokNews- Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok Dadan Gunawan siap bersinergi dengan stakeholder terkait guna menyelesaikan berbagai permasalahan khususnya terkait dengan pengawasan orang asing yang ada di Depok.

“Saya berharap bisa diterima dengan baik. Apa yang nantinya dicapai tidak bisa lepas dari peran semua, saya harap nanti ke depan bisa bekerjasama dengan baik,” ujarnya saat acara pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok, di Balkot (11/1/2017).

Sedangkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok yang sebelumnya, Dudi Iskandar mengungkapkan selama dua tahun bekerja di Depok banyak kenangan.

“Selama saya bertugas disini banyak kenangan yang menyenangkan. Selama saya bekerja banyak dukungan dari teman-teman baik dari kalangan eksternal maupun internal termasuk juga teman-teman Timpora dan juga peran media yang begitu besar,” terang Dudi yang kini menjabat Kasubdit Penyidikan Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM.

Dia pun menambahkan pihaknya akan menyiapkan program e-Sidik sebagai aplikasi pembantu penyidikan orang asing di seluruh Indonesia.

Selain itu pihaknya juga membangun beberapa inovasi dalam mencegah keberadaan orang asing ilegal.

“Di Depok sudah ada sistem pemetaan orang asing melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel android sehingga warga bisa melaporkan orang asing yang mencurigakan,” tutupnya.(mia/ruli)