DEPOK- Publik figur Ivan Gunawan meninjau sentra vaksin yang ada di Depok. Disana dia berdecak kagum melihat antusias warga yang ingin vaksin. Dia pun mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan selama menunggu giliran vaksin. Sentra vaksin yang digelar di SMPIT Rahmaniyah Depok hari ini diberikan untuk 1.500 orang yang terdiri dari warga dan siswa dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. “Jadi di sini bekerja sama dengan kecamatan dan puskemas setempat kita menargetkan 1.500 dosis untuk hari ini, vaksin yang dipergunakan adalah Pfizer. Antusias warga setempat juga luar biasa,” katanya, Rabu (8/9/2021).


Dia mengingatkan warga agar jangan pilih-pilih jenis vaksin. Yang utama adalah seluruh warga harus tervaksin lebih dulu sehingga herd immunity segera terwujud. Warga diimbau untuk mengejar sentra vaksin yang ada dimana saja, namun tidak perlu memilih jenis vaksin yang digunakan. “Saya berharap semua masyarakat yang belum divaksin tidak memilih vaksin jenis apapun. Vaksin yang masuk sudah vaksin terbaik menurut aku,” ungkapnya.


Igun, sapaan akrabnya juga mengingatkan orang tua untuk tidak termakan berita bohong terkait efek dari vaksin. Efek dari vaksin sendiri tergantung pada kondisi tubuh masing-masing. Terpenting adalah kata dia, ketika divaksin kondisi tubuh harus dalam keadaan sehat. “Khususnya para orangtua jangan kemakan berita hoaks di whatsapp, abis vaksin gimana-gimana. Aku rasa kita mau vaksin apapun, badan kita harus sehat. Jangan pernah takut untuk divaksin menurut saya,” tegasnya.


Di tempat yang sama, Camat Cilodong Supomo mengatakan pihaknya berterimakasih kepada pihak yang menggelar sentra vaksin ini. Dengan begitu, herd immunity di Depok segera terwujud dan warga menjadi sehat. “Ya Alhamdulillah saya sangat berterimakasih dengan adanya sentra vaksin seperti ini jadi bisa membantu pemerintah dalam mengejar percepatan herd immunity. Warga pun antusiasnya sangat tinggi. Semoga dengan adanya sentra vaksin seperti ini dapat memberikan dampak positif,” katanya.


Sementara itu, CEO dari PT Herba Utama Hanoko Setyawan mengatakan, pihaknya komitmen menggelar kegiatan berbagi sehat ke seluruh wilayah di Indonesia, terutama wilayah yang masuk dalam zona merah dan hitam. “Salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan vaksinasi massal, dan hari ini kami berkesempatan melakukan aksi tersebut di Depok-Bogor. Semoga ini dapat membantu pemerintah dalam mencapai target herd immunity,” katanya.