Isi Waktu Secara Posotif, Kasat Pol PP Depok Terapkan 3 N

Posted on 2 views

DepokNews- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin, mengimbau kepada seluruh anggota Pol PP untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Karena menurutnya waktu itu laksana pedang, apabila tidak memanfaatkan dengan hal-hal yang baik dan secara optimal maka waktu sendiri yang akan menebas diri sendiri.

“Saya tidak ingin anggota saya menyiakan-nyiakan waktu yang mereka miliki. Waktu yang dimiliki harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Dudi.

Dirinya mengatakan bahwa di Satpol PP, dirinya menerapkan kegiatan 3 N untuk tetap menjaga para pegawainya melakukan kegiatan yang positif. 3 N yang dimaksud beliau adalah Ngegym, Ngeband dan Ngaji.

“Ketiga kegiatan ini merupakan langkah kami agar pegawai bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan positif,” tambahnya.

Dirinya mengatakan khusus untuk tim satgas yang tiap harinya bertugas berkeliling kota Depok untuk melaksanakan kegiatan rutin penertiban dan pengawasan kembali ke Balaikota sekitar pukul tiga sore. Sehabis mereka pulang bertugas ini, mereka akan bergegas ke lantai 10 untuk melakukan olahraga Gym.

“Gym ini kan untuk kebugaran tubuh mereka, sehingga berdampak positif juga saat mereka bertugas,” jelasnya.

Sementara untuk kegiatan ngeband, dirinya mengatakan bahwa saat ini Satpol PP sudah memiliki grup band yang beranggotakan tujuh orang dan beberapa waktu lalu sempat menghibur masyarakat di kegiatan pasar tani di balaikota. Dengan kegiatan bermusik ini, kata Dudi, menjadi ajang refreshing bagi para Satgas Satpol PP setelah melakukan tugas lapangan.

“Mereka rutin latihan di lantai 10 Gedung Dibaleka 2, jadi selain menertibkan bangunan liar, spanduk dan segala bentuk penertiban lainnya, anggota Satpol PP juga bisa memberikan hiburan,”ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan karakter religus kepada para pegawai, kegiatan Ngaji juga dilaksanakan oleh Satpol PP. Kegiatan ini dilakukan setiap satu bulan sekali di pengujing bulan.

“Biasanya pada malam sabtu, diawali dengan sholay magrib berjama’ah dan dilanjutkan dengan membaca surat yasin dan tauziah. Hingga adzan Isya kita lanjut solat dan makan bersama,” pungkasnya.(mia)