DepokNews – Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan Tausiah Ramadan di hari keempat bulan puasa. Kali ini dirinya memberikan materi mengenai Salat Tarawih sebagai salah satu amalan Ta’abbudi di bulan Ramadan. 

“Amalan Ta’abbudi salah satunya adalah Salat Tarawih. Salat Tarawih merupakan bukti ketaatan kita kepada Allah SWT, karena kita sedang berkomunikasi dengan Allah SWT dan bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, karena beliau sendiri menganjurkan Salat Tarawih,” jelas Mohammad Idris, Jumat (16/04/21).

Menurutnya, Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang Salat Tarawih karena  iman dan mengharap dari Allah SWT, dia akan diampuni dosa-dosa yang terdahulu. Begitu penyayang dan dermawan Allah SWT kepada umat muslim dengan memberikan ampunan atas dosa-dosa yang telah lalu hanya dengan Salat Tarawih. 

“Salat tarawih bisa 11 rakaat, bisa 23 rakaat sesuai dengan yang diyakini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita dengan mudah dan lancar dapat melakukan amalan-amalan selama bulan Ramadan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)