Iseng, Pemuda ini Curi Pisang di Leuwinanggung

Posted on 1,298 views

DepokNews– Iw seorang pemuda ketangkap warga saat mencuri pisang di Kp Bojong Binong, RT.2/1, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, pada Senin (4/12) malam.

Akibatnya pelaku nyaris diamuk dan diarak massa akan tetapi berhasil digagalkan anggota binmas saat sedang patroli. Menurut anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung, Bripka Sugiyarto menjelaskan peristiwa diketahui sekitar pukul 24:00 WIB.

Pada saat sedang melakukan patroli wilayah melihat ratusan massa berkerumun sedang berusaha menghakimi seorang pemuda ketahuan tertangkap tangan oleh warga mencuri dua tandan pisang dari kebun pisang milik Bapak Acip,55.

Pelaku Iw,24, warga sekitar dalam keadaan sudah dilucuti pakaiannya oleh massa. Petugas yang sedang patroli, Bripka Sugiyarto langsung membawa Iw untuk diamankan ke Pospol Leuwinanggung, mencegah hal tidal diinginkan.

“Tadinya warga yang kesal mau mengarak pelaku ke keliling kampung sambil membawa pisang hasil curiannya, namun hal itu keburu kita cegah langsung pelaku diamankan di Pospol,”ujarnya.

Menurut Bripka Sugiyarto, lantaran warga kesal pelaku mencuri pisang karena rencana pisang tersebut akan digunakan buat acara memperingati Maulid Nabi SAW bersama warga kampung.

Pada saat kejadian ratusan massa sempat berkerumun di sekitar Pospol Leuwinanggung.Namun setelah dilakukan problem sovling antara korban dengan pelaku disaksikan para perangkat RT dan RW, akhirnya sepakat korban tidak akan menuntut.

Saat itu orang tua pelaku juga hadir ikut menandatangi surat pernyataan sebagai saksi. Dari keterangan pelaku pemuda pengangguran ini mencuri isang lantaran karena iseng.

“Saat ditanya pelaku mencuri pisang karena iseng saja. Selain itu rencana pisang yang dicuri akan dijual dan uangnya digunakan untuk beli rokok,”tuturnya.

Atas kasus pencurian tersebut, lanjut Bripka Sugiyarto, pihaknya menghimbau akhir-akhir ini mulai marak pelaku pencurian. Diharapkan warga peduli turun kembali mengaktifkan lagi siskamling.

“Pada malam kejadian kita juga mengumpulkan para RT dan RW di lokasi Pospol Leuwinanggung untuk ikut menjaga lingkungan dengan menggerakkan Pamswakarsa berupa Siskamling,”katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto menambahkan dari kedua belah pihak pelaku maupun korban diselesaikan dengan problem sovling.

“Kedua belah pihak pelaku dan korban tidak akan saling nuntut dikemudian waktu.Sudah langsung diselesaikan kasus pencurian ini,” katanya.