Intan Fauzi Serahkan Bantuan Alkes ke Rumah Sakit Depok-Bekasi

DepokNews- Bantuan alat kesehatan (Alkes) untuk Rumah Sakit di Depok dan Bekasi, diberikan Anggota DPR RI Hj Intan Fauzi, SH, LL.M.

Bantuan dari Wakil Rakyat Kota Bekasi dan Kota Depok ini berupa 10 ventilator dan tiga oxygen concentrator merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Mitra Komisi IX DPR RI yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bantuan ini diserahkan kepada Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS di Bekasi, Kamis pagi (24/9/2020).

Bantuan serupa juga diberikan kepada Rumah Sakit Sentra Medika Depok yang diterima Direktur, dr. Ika Sofrina MKK dan di Rumah Sakit Hermina Depok yang diterima Wakil Direktur Medis RS Hermina Kota Depok, Dr Tantiyo Setiyowati, MH.Kes.

Menurut Intan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Rumah Sakit dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan Depok juga Bekasi.

Berdasarkan data, angka positif  Covid-19 di kedua  wilayah ini masih  tinggi.

Karenanya, dia berharap bantuan alat kesehatan ini dapat maksimal membantu penanganan pasien covid-19 untuk alat bantu pernafasan mekanik. 

“Ini juga bentuk dukungan terhadap para pahlawan medis yang tengah berjuang memenangkan pertarungan dalam melawan Covid-19,” ujar Intan. 

Dirut RSUD Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi, MARS saat prosesi serah terima dihadiri H. Fathur Duata, Ketua DPD PAN Kota Bekasi dan Anggita DPRD Kota Bekasi Evi Mafriningsianti dan Aminah, mengatakan bantuan ventilator dan oxygen sangat dibutuhkan, terutama di tengah upaya perang melawan virus mematikan ini.

“Bantuan ini sangat vital untuk rumah sakit, terutama di masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Senada, Wakil Direktur Medis RS Hermina Kota Depok, Dr Tantiyo Setiyowati mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi Rumah Sakit Hermina ini.

Hal ini menjadi senjata tambahan bagi tenaga medis, ditengah tekanan angka positif Covid-19 yang terus meninggi.

“Saya mewakili Manajemen Rumah Sakit Hermina mengucapkan terima kasih kepada Ibu Intan atas bantuannya.  Semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sentra Medika, dr. Ika Sofrina MKK mengatakan sangat membutuhkan bantuan alat kesehatan menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona, khususnya dalam penanganan pasien positif covid-19.  

“Ya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasien yang memerlukan alat pernafasan. Terima kasih kepada Ibu Intan, semoga terus amanah mengemban tugas sebagai wakil rakyat,” tutupnya.(mia)