Foto: ilustrasi 

Inspirasi, Predikdi  Furnitur Untuk Tahun Depan… Begini Wujudnya

Posted on

DepokNews — Selayaknya fashion dan beauty, tren interior desain juga sering berganti. Perubahan tren tersebut tentu mempengaruhi pemilihan furnitur atau perabotan rumah. Tahun ini gaya Scandanivanian tengah diminati.

Bagaimana dengan tren interior tahun depan?

Menurut arsitektur dan interior desainer Alvin Heryawan, tren interior desain yang berkembang di Indonesia biasanya dipengaruhi oleh media sosial. Alvin pun belum bisa memastikan gaya seperti apa yang akan diminati tahun depan namun ia memprediksi jika furnitur berteknologi dan ramah lingkungan adalah tren selanjutnya.

“Style yang selalu berputar dari klasik ke minimalis ke modernis sekarang Scandinavian. The next trend lebih kepada teknologi dan green product. Karena zaman sekarang orang-orang lebih care dengan lingkungan. Teknologi pada furniture juga membantu kehidupan,” ungkapnya.

Untuk furnitur berteknologi, Alvin mencontohkan lampu yang dilengkapi dengan WiFi. Ketika ada orang di sekitar, lampu tersebut akan otomatis menyala dan sebaliknya. Perabotan seperti itu memang akan memudahkan aktivitas di keseharian. “Di Indonesia sendiri sudah mulai sih,” tambah Alvin.

Meski furnitur berteknologi canggih sudah mulai marak, sebenarnya orang Indonesia masih lebih banyak melihat bentuk daripada fungsi. Sayangnya hal tersebut sering membuat mereka salah pilih furnitur.

“Mereka mencari style atau bentuk yang disuka. Kadang mereka menentukan style tapi lupa apa itu yang diperlukan, masuk (dalam tema interior) apa nggak, muat atau nggak dipikirkan belakangan. Mereka lebih melihat bentuk dan warna favorit. Kita seharusnya bijak dengan apa yang perlu didahulukan,” tutupnya menyarankan.