DepokNews –Dipenghujung tahun ini DPC Partai Keadilah Sejahtera (PKS) Pancoran Mas hari sabtu 16 Desember 2017 mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang bertempat di Aula Sekarpeni – Depok. Kegiatan Muscab tidak saja membahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPC PKS Pancoran Mas sebelumnya periode 2014-2017 semata, namun juga pengangkatan ketua DPC baru periode 2017-2020.
Melalui mekanisme politik internal PKS dilakukan penjaringan calon ketua DPC mulai dari tingkat kelurahan dan juga masukan masukan dari tokoh kader PKS, akhirnya di putuskan Agung Hajandono terpilih menjadi ketua DPC PKS Pancoran Mas periode 2017-2020 mengalahkan kandidat kuat lainnya.
Perwakilan DPD PKS Kota Depok Adriyana Wirasantana mengatakan bahwa mekanisme penetapan ketua DPC PKS Pancoran Mas sudah di lakukan secara musyawarah apapun keputusan yang di ambil oleh DPD harus di terima, “ setiap keputusan ada plus minusnya, maka baik yang terpilih atau yang tidak, harus menerima dengan lapang dada,” ujarnya. 
Muscab kali ini terasa special karena selain di hadiri oleh pihak internal dari DPD PKS Kota Depok Adriyana Wirasantana selaku Bendahara Umum, namun juga turut hadir dari pihak pemerintah Walikota Depok KH. DR Mohammad Idris, MA beserta pejabat di bawahnya yaitu Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, tak lupa hadir pula Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kota Depok Dadang Wihana serta Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor
Dalam sambutannya, Walikota depok berpesan agar pengurus DPC PKS yang baru setidaknya paham fungsi partai politik itu sendiri, “fungsi parpol itu diantaranya sebagai komunikasi, pendidikan, rekrutmen, dll “ ungkapnya. Lebih lanjut menjelaskan bahwa pengurus DPC PKS harus paham strategi politik dengan benar sebagai partai dakwah,” nilai nilai kesantunan, nilai nilai dakwah harus dijalankan layaknya strategi politik di zaman Rasulullah, ungkapnya.

 

Pesan terakhir walikota depok agar PKS selaku partai politik bisa memenuhi janji konstituennya, “ saya paham bahwa PKS sebagai partai pengusung, simbolnya adalah walikota maka di tingkat dpra, di kecamatan (red:dpc) seringkali menjadi bemper jika ada hal yang tidak sesuai dengan janji kampanye, untuk itulah mari kita bermitra untuk melaksanakan janji kampanye kami,’ ungkapnya.
Sementara itu ketua DPC PKS Pancoran Mas yang lama Imam Musanto berterima kasih kepada seluruh kader PKS Pancoran Mas, jajaran BPH dan ketua DPRa selama tiga tahun ini membantu program kerja yang telah di canangkan, dan berharap kepada ketua DPC yang baru bisa lebih baik lagi menjalankan program kerja yang akan datang.
-sjn-