Inilah Tiga Program Disdagin Tingkatkan Perekonomian di Depok

DepokNews- Tiga program telah disiapkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok untuk tahun 2020. Yaitu penguatan industri, penguatan perdagangan, dan penguatan pasar.

“Karena semua program ini mempunyai peranan penting dalam peningkatan perekonomian di Kota Depok,” ujar Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti usai Forum Rencana Kerja (Renja) Disdagin Kota Depok.

Ketiga program tersebut disesuaikan dengan program unggulan demi mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius. Program yang berkaitan dengan penguatan industri dilakukan melalui pelatihan bagi pelaku industri untuk mengembangkan usahanya. 
“Selain itu juga memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mengurus legalitas produk,” jelasnya.

Kania melanjutkan, untuk penguatan perdagangan, Disdagin Kota Depok memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui pasar tertib ukur. 
“Selain itu juga melalui pasar murah untuk meringankan beban masyarakat kalangan rendah,” tutur Kania.

Kania berharap dengan program yang dilakukan dapat menghasilkan pelaku industri yang berkualitas. Tak hanya itu, pihaknya juga ingin dampaknya bisa meningkatkan perekonomian Depok yang lebih baik lagi.

“Kami harapkan dengan berbagai program ini dapat mewujudkan perdagangan dan perindusrian di Kota Depok tidak hanya berkualitas, tetapi memiliki daya saing,” pungkasnya.(mia)