Inilah Pengakuan Sopir Bus ALS Yang Mengangkut Ius Pane Dari Bogor

Posted on 10 views

Depoknews.id – Ridwan Sitorus a.k.a Ius Pane, merupakan salah seorang buronan yang terduga terlibat atas perampokan Pulomas, Jakarta. Selasa, (02/11) dirinya akhirnya tertangkap di Medan, Sumatera Utara selepas turun dari PO. ALS yang berangkat dari Bogor menuju Medan.

Marwan Nasution merupakan sopir bus yang membawa armada dengan plat nomor BK 7461 DK nomor pintu 333 pun mengatakan dirinya tidak menaruh rasa curiga apapun kepada Ridwan yang ditenggarai sebagai DPO kasus perampokan sadis di Pulomas.

Setelah mengetahui adanya seorang penumpang berstatus buronan dan ditangkap polisi, Marwan merasa sangat terkejut. Apalagi buronan tersebut diamankan atas dasar tindakan kriminal yang tergolong sadis.

“Terkejut juga, enggak ada curiga sama sekali. Tapi kawan-kawan sopir di sini bilang kalau dua hari belakangan ini mereka curiga dengan gerak-gerik petugas di pool. Namun dengan adanya penangkapan ini, mereka jadi tahu kalau ada yang mau ditangkap,” ucap Marwan.

Marwan mengatakan juga, sejak bus berangkat dari Stasiun Jalan Baru, Bogor, pada Kamis, 29 Desember 2016, dia juga mengaku tidak ada yang memberhentikan busnya untuk kepentingan razia atau lainnya.

“Bus kita enggak ada diberhentikan, malah ada bus kawan dengan nomor pintu 377 yang sempat diberhentikan di daerah Siantar. Bus kita malah lancar saja,” ujar Marwan.

Setelah Ius Pane diamankan petugas dan diinterogasi di pos satpam pool ALS, peaku dibawa keluar oleh petugas untuk diserahkan ke pihak yang berwajib.