Inilah Manfaat Minum Susu Pada Saat Sahur

Posted on

DepokNews — Susu menjadi bagian dari pola makan dan gaya hidup sehat. Segelas susu segar di saat sahur memberikan asupan protein yang membantu meningkatkan tenaga dalam satu hari, dan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Hal tersebut dipaparkan oleh Susi, salah seorang pakar kesehatan gizi di wilayah Sawangan. Dirinya mengatakan bahwa susu mengandung beberapa zat yang ada di dalamnya, salah satunya yodium dan seng yang terdapat di dalam susu dapat meningkatkan performa otak.
“Potasiumnya atau yang sering disebut sebagai kalium dapat menjauhkan dari penyakit darah tinggi dan jantung. Tidak hanya itu, Tyrosine dalam susu juga berfungsi untuk pembentukan hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak,” paparnya kepada Tim Depok News, Sabtu (3/6/2017).
Dirinya juga menyarankan dalam memilih susu adalah, pilih yang fresh atau yang paling sedikit ada campur tangan manusianya. Seperti susu yang hanya melalui proses pasteurisasi, dan biasanya susu seperti ini daya tahannya hanya 30-40 hari saja. (Meida)