Inilah Kesan Walikota Depok Terhadap Raja Salman

Posted on 12 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris sangat antusias mendengar kedatangan Raja Salman ke Indonesia. Walikota punya kesan tersendiri terhadap sosok Raja Salman, karena Mohammad Idris pernah tinggal di Arab Saudi ketika kuliah. Menurut Walikota Raja Salman sosok yang sederhana, tegas, bersahaja, dan merakyat.

“Waktu saya di Arab Saudi, Raja Salman menjabat sebagai gubernur dan dikenal sebagai sosok yang sederhana. Beliau tegas dalam pelaksanaan hukum perundangan kenegaraan. Fleksibilitasnya sebagai seorang pejabat, ia realisasikan di wilayahnya. Sehingga kami sangat dekat dengan keluarga kerajaan,” kesan wali kota yang merupakan lulusan Universitas Imam Mohammad Ibnu Daud Gassim, Arab Saudi yang ditemui di Kecamatan Cipayung, Rabu (01/03/17), seperti dikutip depok.go.id

Selain itu, lanjutnya, sifat Raja Salman sangat responsif terhadap kejadian yang menimpa warganya. Sehingga jika terjadi sesuatu terhadap warga, Raja Salman langsung menurunkan timnya.

“Saya pernah sampaikan aspirasi atas nama raja. Misalnya saja jalan berlubang, sore ini diadukan, besoknya sudah diperbaiki. Sangat responsif dan cepat, karena anggaran negara tergantung raja,” tambahnya.

Mohammad Idris yang pernah tinggal di Arab Saudi selama kurang lebih 10 tahun tersebut, juga sebelumnya telah mengirimkan permohonan diplomasi untuk bisa diagendakan pertemuan alumni Arab Saudi dengan Raja Salman. Namun, karena kesibukan raja yang luar biasa, wali kota menggantinya dengan berkirim surat.

“Tadinya kita ingin berikan masukan atau berdiplomasi tentang negara-negara seperti Indonesia yang mayoritas muslim untuk mendapatan perhatian negara Timur Tengah. Kami ingin mereka memperhatikan para pendakwah atau ustaz,” ucapnya.