Inilah Istimewanya Guru PAUD Menurut Bunda Elly

DepokNews — Bunda PAUD Kota Depok yang juga Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida yang akarab dipanggil Bunda Elly menilai guru merupakan profesi yang istimewa, terlebih guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Saking istimewanya Bunda Elly sampai iri terhadap guru PAUD.

“Saya iri dengan guru-guru PAUD. Guru PAUD mendidik muridnya dengan penuh rasa cinta, kasih sayang, iklas, sabar. Kalau mereka iklas, mereka sabar, jaminannya surga,” kata Bunda Elly.

Bunda Elly membayangkan bagaimana para guru PAUD dengan sabar menghadapi tingkah anak-anak yang masih lucu namun kadang juga ada yang rewel.

“Anak-anak usia dini kadang ada yang nangis, tidak mau masuk kedalam kelas, ada yang ngambek dan berbagai perilaku anak-anak lainnya, namun para guru PAUD mampu mengimprovisasi sehingga anak-anak yang tidak mau masuk ke ruang kelas akhirnya mau masuk dan berbagai tantangan lainnya dalam mengadapi anak-anak usia dini. Perjuangan para guru PAUD luar biasa,” tambah Bunda Elly.

Menurut Bunda Elly, guru PAUD juga punya peran sangat penting dalam membentuk karakter anak yang kelak karakter tersebut akan terbawa hingga anak tersebut dewasa.

Pelatihan pendidikan berkarakter ini sendiri diselenggarakan oleh Indonesian Heritage Foundation (IHF) yang diseponsori Indosat Ooredoo. Kegiatan ini berlangsung tiga hari dan diikuti lebih dari seribu guru PAUD dari Kota Depok dan sekitarnya. (muj)