Oleh : Aisyah

DepokNews–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilakukan serentak pada 9 Desember 2020 di 270 daerah, termasuk Kota Depok. Menjelang waktu pilkada, Masyarakat Depok antusias mengungkapkan harapan-harapan mereka tentang pemimpin Kota Depok mendatang.

Dalam aspirasinya, warga Depok mengharapkan pemimpin yang lebih tegas dalam memimpin kota Depok supaya pelayanan-pelayanan publik dapat berjalan dengan baik dan tidak mempersulit masyarkakat.

Zakiyyah (27), warga Depok, merasakan bahwa pelayanan publik saat ini masih kurang baik, sehingga ia berharap pemimpin selanjutnya dapat memperbaiki hal ini.

“Misalnya dalam memperbaiki NIK KK untuk Ujian Nasional, itu sulit, harus WA dulu, harus ini dulu. Saya berharap yang seperti ini tidak perlu di persulit lagi,” ujar Zakiyyah, Selasa (6/10.2020)

Selain perbaikan layanan publik, warga Depok juga mengharapkan pemimpin yang dapat menjadikan Kota Depok lebih maju, sejahtera, dan bersih, terutama di daerah-daerah terpencil. Menurut Ida (51), kepedulian warga terhadap kebersihan masih minim sehingga perlu lebih diperhatikan lagi oleh pemimpin Depok selanjutnya.

Lain halnya dengan Maulana (45), ia mengharapkan sosok pemimpin Kota Depok yang berjiwa muda dan memiliki kepekaan terhadap masyarakat Depok.

“Berjiwa muda di sini maknanya muda secara pemikiran dan kepekaan terhadap lingkungan masyarakat Depok, sehingga dapat memberikan rasa aman dan keadilan bagi masyarakat Depok,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan sosok pemimpin yang dapat mengangkat potensi Kota Depok untuk menyejahterakan ekonomi masyarakat Depok.