Inilah Harapan Walikota Depok pada Anies-Sandi

Posted on 21 views

DepokNews –Gubernur dan Wakil Gubernus Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi), baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10/2017). Sejumlah harapan disampaikan berbagai pihak kepada pemimpin Ibu Kota tersebut, salah satunya dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Mohammad Idris, mengucapkan selamat atas pelantikan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernus Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022. Idris berharap agar Jakarta di bawah kepemimpinan Anies dan Sandi dapat membangun kerja sama dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Salah satunya penanganan situ yang ada di Depok.

“Dari sisi hak bertetangga wilayah, Depok akan minta kerja sama dalam bidang-bidang yang secara tidak langsung tentunya dapat menyelesaikan persoalan di Jakarta,” ujar Mohammad Idris, ditemui di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Senin (16/10/2017), seperti yang dikutip depok.go.id

Menurutnya, masalah pencegahan banjir di Jakarta juga bisa dibantu dari Kota Depok. Karena ada beberapa daerah resapan air di Depok yang dapat difungsikan untuk lokasi pembangunan waduk.

“Waduk-waduk itu dapat berfungsi sebagai tempat pengalihan air sungai-sungai besar di sepanjang kawasan Bogor, Depok, hingga Jakarta tentunya,” paparnya.

Dirinya menambahkan, dalam penyelesaian kebersihan sungai yang melintas hingga ke Jakarta dia menilai perlu diselesaikan dari hulunya. Seperti Sungai Ciliwung, dia mencontohkan, harus diselesaikan dari Kota Bogor agar air Kali Ciliwung yang mengalir ke Jakarta jadi bagus dan jernih.

“Penyelesaian kejernihan sungai harus dimulai dari hulu, tidak hanya dari Jakarta saja. Tapi, harus menyeluruh,” tandasnya.