Inilah Fungsi Taman Menurut Wali Kota Depok

Posted on 8 views

DepokNews — Kota Depok saat ini tercatat memiliki 101 taman yang tersebar mulai dari tingkat RT, RW, kecamatan dan kota yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Meski demikian, pemerintah hanya mengelola 21 taman dan sisanya adalah milik pihak adalah swasta.

Hal tersebut dikatakan Walikota Depok Muhammad Idris pada saat membuka kegiatan Panmas Fair yang digelar di Taman Lembah Gurame, Sabtu (8/4/2017). Wali Kota juga menjelaskan beberapa fungsi taman.

“Fungsi taman ini harus kita perhatikan, yang pertama adalah tentang menjaga lingkungan yakni fungsi ekologi. Bagaimana supaya taman ini menjadi teman kita semua, lingkungan yang sangat sehat dan bersih,” ujar Idris pada saat pembukaan Panmas Fair.

Fungsi taman yang kedua adalah fungsi edukatif. Untuk fungsi edukatif ini, Idris mengatakan bahwa pihak Pemkot juga sedang mempersiapkan taman ini sebagai tempat latihan anak-anak bermain musik.

“Nah ini baru akan kita siapkan di taman merdeka, disini juga sudah ada sebenarnya anak-anak yang sudah latihan musik biola tapi memang belum terkoordinir oleh para musisi-musisi,” tambahnya.

Fungsi taman lainnya yaitu untuk promosi, untuk hal-hal yang ingin ditampilkan dari berbagai aspek kehidupan kita