Ini Tips Walikota Depok Berhenti Merokok

DepokNews–Bagi mereka yang sudah terbiasa merokok, maka untuk berhenti dari kebiasaannya. Pasalnya, selama 10 tahun Idris sempat menjadi perokok aktif. Namun, ada satu hal yang membuatnya berhenti dari kebiasaannya. “Saya juga sempat merokok, tapi bisa juga berhenti sampai sekarang,”ujar Kiyai yang ahli membaca kitab kuning ini.

Menurutnya, salah satu penyebab membuatnya berhenti merokok adalah adanya peraturan. Saat memasuki kuliah, para mahasiswa dilarang merokok dan bila terbukti merokok maka konsekuensi nya harus dikeluarkan dari Perguruan Tinggi tempatnya belajar. “Karena atas kemauan yang kuat tidak merokok, akhirnya saya bisa berhenti. Ya, karena kita juga memikirkan konsekuensinya,”terang Idris yang fasih berbahasa Arab ini.

Selain itu, dengan tidak merokok maka akan memiliki tingkat vitalitas yang tinggi. Orang Betawi asli ini menceritakan dengan tidak merokok maka akan meningkatkan gairah seks. “Benar itu, setelah tidak merokok gairah seks jadi meningkat,”ujarnya sambil tersenyum-senyum.

Sebagai informasi, Idris memiliki hobi berolahraga salah satunya basket. Tidak mau kalah dengan anak muda, ia masih sering menjalankan aktivitas dan terlihat fit. Pemerintah Kota Depok saat ini tengah serius dalam menjalankan pengawasan dan pembinaan di tujuh Kawasan Tanpa Rokok (KTR) wilayah Kota Depok.