Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Farida Rahmayanti

DepokNews- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Farida Rachmayanti mengajak kaum milenial agar tidak menyia-nyiakan momen istimewa di Bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Farida mengatakan, anak muda yang bersungguh-sungguh dalam beribadah akan dicintai oleh Allah SWT.

Dari itu, wanita yang biasa disapa Opie tersebut meminta seluruh kaum milenial, khususnya pelajar di Kota Depok agar menjaga ibadah puasanya.

“Ayo anak muda generasi penerus bangsa, jaga shoum (puasa) nya. Tambahin juga ibadah sunnah di malam harinya agar semakin dicintai Allah SWT,” kata Opie, Kamis (22/4/2021).

Opie juga menjelaskan beberapa ibadah tambahan agar anak muda lebih dicintai Allah SWT, diantaranya melakukan shalat malam atau qiyamul-lail, tadarrus Al-Qur’an dan membaca untuk menambah ilmu dan wawasan.

Opie mengajak kaum milenial memanfaatkan teknologi digital dalam mengatasi kejenuhan ditengah Pandemi Covid-19.

“Agar tidak jenuh, manfaatkan pertemuan secara online atau daring, jadi tetap ngumpul dengan teman-teman. Buat juga agenda yang bisa memotivasi,” paparnya.

Hal itu Opie jelaskan mengingat remaja identik dengan aktivitas online. Namun terkait gadget, dia mengimbau agar kaum milenial jangan sampai kebablasan berselancar di dunia maya, sehingga target ibadah kita terganggu.

“Yuk kapan lagi bikin Ramadan kita jadi sukses, dapat ampunan Allah SWT dan jadi pribadi bertaqwa. Mumpung masih dikasih waktu, tidak ada yang jamin tahun depan berkesempatan kan?,” pungkasnya.