Esko Askot PSSI Depok, Hendra Dimun (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- PSSI Depok gelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada akhir April 2018. Hal tersebut berdasarkan keputusan  Kongres Tahunan Askot PSSI pada tanggal 10 Februari lalu, dalam KLB akan dipilih ketua umum, wakil ketua umum, dan tiga anggota komite eksekutif periode 2018-2022.
Komite Eksekutif (Exco)Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok, Hendra Dimun menuturkan pihaknya kini telah membuka pendaftaran secara umum terkait lima jabatan tersebut. Setiap kandidat yang akan mencalonkan diri harus memenuhi beberapa syarat PSSI.
Pendaftaran dibuka dari 5-24 Maret 2018, kemudian sebelum diumumkan ke publik  akan ada verifikasi pada tanggal 26-27 Maret 2018. Setiap bakal calon harus memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan statuta salah satunya harus atau telah aktif dalam sepak bola atau kepengurusan Askot PSSI Kota Depok.
“Sekurang-kurangnya pernah menjabat selama lima tahun,” ujarnya, Senin (05/03/2018).
Dirinya menjelaskan setiap bakal calon Ketua dan jabatan lainnya minimal harus memiliki dukungan 10 klub sepakbola yang tergabung dalam Askot PSSI Kota Depok. Selain itu para bakal calon berizasah SLTA sederajat dan tidak pernah tersangkut tindak pidana.
“Semua persyaratan harus dikirimkan ke sekretariat Askot PSSI. Persyaratan harus terpenuhi semua. Akan ada tahapan-tahapannya, dari mulai proses administrasi hingga akhirnya terpilih sebagai ketua baru secara voting pada saat KLB,” terangnya.
Dirinya menambahkan,pihaknya berharap agar proses KLB nantinya dapat berjalan dengan lancar. Demi kemajuan sepakbola di Kota Depok.
“KLB dilakukan karena ketua sebelumnya  yaitu Yuyun Wirasaputra yang habis masa tugasnya. Sesuai dengan  kongres tahunan lalu, KLB akan segera dilaksanakan,” tandasnya.(mia)