DepokNews — Kreativitas menjadi hal yang penuh dengan segala keberdayaan. Kreativitas mengandung kekuatan imajinasi yang tak terbatas.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menjadi narasumber dalam seminar dan talkshow di Universitas Gunadarma, Senin (22/01/18). Wakil Walikota juga menyatakan bahwa kreasi dan inovasi menjadi nilai lebih bagi masyarakat Indonesia. “Kedua point tersebut menjadi salah satu poin penting dalam mengembangkan industri, terutama industri kreatif,” ujar Alumni Gunadarma ini.

Wakil Walikota mengatakan point utama untuk memulai wirausaha adalah kemauan. Kemauan itu berasal dari diri sendiri bukan orang lain dan lingkungan. Luruskan niat, sempurnakan niat, dan lakukan yang terbaik. Setelah itu, kita harus selalu berpikir positif setiap waktu, setiap hari, kepada siapapun dan dimanapun,” tutur Pradi.

Dalam seminar yang bertajuk “POP! Prove Your Passion” ini, Pradi meminta kepada para mahasiswa untuk menjadikan seminar ini sebagai momentum silaturahmi dan memperluas jaringan antar sesame calon pengusaha ataupun yang sudah menjadi pengusaha, sehingga dapat saling berbagi informasi sekaligus sarana pengembangan usahanya. “Semoga seminar ini bisa menjadi modal untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam memulai dan mengembangkan usaha,” tutur Wakil Walikota.

Seminar yang digagas oleh BEM Diploma III Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Gunadarma ini, terselenggara di Gedung 4 Lt. 6, Ruang 2 Kampus D. Seminar sehari ini menghadirkan dua narasumber yaitu Wakil Walikota Depok dan Founder Randol Danu Sofwan. Seminar dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Universitas Gunadarma Irwan Bastian, Direktur Diploma 3 Bisnis dan Kewirausahaan Aris Budi Setyawan.