DepokNews–Aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok  mengerahkan sekitar 1500 petugas gabungan  termasuk Tim Jaguar dalam mengamankan wilayah Kota Depok pada musim libur Natal hingga Tahun Baru2018

“Kami kerahkan para personel secara maksimal untuk menjaga Depok agar kondusif saat musim libur serta saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto, Jumat (22/12) usai kegiatan apel gelar pasukan PAM Lilin 2017.

Menurutnya selain 130 gereja di Depok yang menjadi titik perhatian pengamanan pihaknya, sejumlah obyek vital dan tempat keramaian publik juga menjadi fokus utama pengamanan pihaknya.

“Sehingga saudara kita yang melakukan perayaan keagamaan dapat beribadah secara baik, tertib dan aman. Ini juga demi keamanan seluruh masyarakat Depok secara umum,” kata dia.

Didik mengatakan pengamanan yang dilakukan pihaknya juga dilakukan bersama stakeholder lain mulai dari TNI hingga Satpol PP.

“Juga kita harapkan masyarakat juga memberikan laporan jika ada hal yang mencurigakan. Laporan bisa dilakukan lewat aplikasi panic button,” kata dia.