Ini Pesan Irjen Pol Sudjarno Pada Anggota di Daerah Bencana

Posted on 1,793 views
DepokNews- Wakil Satuan Tugas Operasi Pusat Aman Nusa II, Irjen Pol Sudjarno berpesan beberapa hal pada seluruh personil yang bertugas di daerah bencana. Diantaranya, tiap anggota harus tahu tugas pokok dan fungsi masing-masing dan berbuat apa serta bertanggungjawab pada siapa. Selanjutnya, diharapkan bisa memetakan semua potensi gangguan.
“Meningkatkan kepekaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan bila eskalasi meningkat,” katanya dalam Apel Gelar Pasukan Satgas Operasi Pusat Aman Nusa II Dalam Rangka Menghadapi Kontijensi Bencana Tahun 2017 di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis (30/11).
Pesan lainnya adalah agar menjaga sikap selama di wilayah yang ditugaskan. Seluruh anggota diimbau tidak melakukan hal kontraproduktif yang bisa merusak nama institusi. “Semua anggota betul-betul menjaga sikap dan perilaku dan jangan sampai menimbulkan yang kontraproduktif,” tegasnya.
Kearifan lokal tiap wilayah kata Sudjarno harus juga dijaga. Misalnya ketika ditugaskan ke Bali maka harus tahu kearifan lokal yang ada dan harus dijaga.
“Jangan melanggar adat. Ini penekanan. Oleh karena itu diingatkan betul untuk menjaga tingkah laku semua unsur dan satgas,” paparnya.
Simbol kepolisian sambungnya juga tetap digunakan selama bertugas. Sehingga diketahui persis keberadaan dimana dan sedang apa.
“Ini semua terkait dengan program Kapolri yaitu Promoter. Harapannya ini betul dilakukann, dilakasanakan dan dijaga,” pungkasnya.(mia)